google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Jan 18, 2018

MENGAKSES PANGKALAN DATA - PROFIL MAHASISWA

Awal tahun 2018 kali ini, disibukkan dengan laporan akhir tahun yang kutinggal cuti tahun kemarin. Plus pengumpulan berkas untuk kenaikan pangkat. 

Ufh...rasanya seperti kerja sedang di awasi boss dengan mata terbelalak...secara perasaan sih...no problem...tapi secara fisik...rasanya terkuras karena harus mengerjakan dengan tangan dan mata yang selalu melototi komputer..belum lagi klo internet wifi kantor yang terkadang lelet...waddduh...rasanya pengen loncat duduk loncat gak karuan...mau cepat selesai.....

Setelah selesai pengerjaan berkas pangkat...eh sekarang BKD meminta  adanya Pangkalan Data untuk validasi pernah sebagai mahasiswa S1. Ufh...apalagi ini....???  

Jadi....cari cara untuk mengetahui hal ini....Setelah tanya teman yang jadi Dekan di kampus dulu...akses ke web Dikti >>> Forlap Dikti >>> Pencarian >>>Klik>>> Profil Mahasiswa. Lalu Ketikkan data data yang diperlukan. Enter...eng ing eng...muncul nama kita lalu klik nama kita...muncul dah profil kita. Tekan ctrl dan P >> print!
Bisa online dan di print. 

Tapi harus di legalisir oleh pihak kampusnya. Astaga....blum cukup kuatkah itu...??? Bener bener dah....Sabar...sabar....

Semangaaaaat....
Mudahan urusan berkas ini berjalan baik....

Oct 12, 2017

HENG

Hari Rabu, sepulang kerja, singgah sebentar ke ATM Bank Kaltim yang letaknya memang berada di area parkiran motor.

Blegh...saya merasa biasa saja, tak cepat cepat dan biasa saja ketika berada di dalam ATM, tapi pas mau konfirmasi pengambilan uang tunai... Di layar ATM tertulis bahwa saya memasukkan pin atm yang salah. Saya kembali ketik kan pin ATM sekali lagi.

Dan....tiba tiba saya merasa galau...kembali salah...ufh...perasaan....sudah benar.
Saya punya ATM yang berbeda bank dan saya...yakin....perasaan lho...
Saya coba ketikkan untuk ke 3 kalinya, yang terakhir saya pikir niii.
Dan akhirnya :...di layar tertulis: disuruh menghubungi customer servis terdekat.

Bisanya...sudah bertahun tahun hanya memakai ATM Bank Kaltim ini saja karena gaji bulanan lewat ATM ...koq bisa lupa yah...

Heng...mungkin istilah ini cocok buat saya pada kasus ini....
Aaaah...pernahkan mengalami semacam ini juga...?

Sep 11, 2017

TAUSYAH ASWAJA: PESAN RASULULLAH (HIDUP BERSOSIAL) DI SAMARINDA ISLAMIC CENTER

Minggu pagi di SIC (Samarinda Islamic Center) kali ini tausyah diisi oleh Ustadz Atay setelah senam Jantung Sehat bersama dengan jamaah Majelis Taqlim Mesjid Baitul Muttaqien SIC...




Ada perubahan yang terjadi dengan stand kuliner yang berjualan di SIC pada minggu pagi setelah Idul Adha ini, dulu terletak di depan pintu, area luar komplek SIC....nah sekarang berada di dalam kompleks SIC dengan tenda tenda yang lebih baik penataannya....Good looking....