google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Apr 29, 2017

REDEMPTION REKSADANA SAHAM OFFLINE DI BANK MANDIRI

Hari ini, Selasa, 25 April 2017

Sejak tahun 2014 yang lalu, ada 2 reksadana saham syariah yang kubeli di Bank Mandiri. Perkembangannya selama 2 tahun ini, kurang begitu bagus dalam memberikan profit. NAV kedua reksadana tersebut nampat melorot semenjak saya beli di tahun 2014. Setelah ku googling, ternyata pada tahun 2015 yang lalu, pertengahan tahun 2015 merupakan tahun yang buruk secara ekonomi makro...(cieeee...sok tau laaaah....hehehehe)

Reksadana offline yang selama ini saya beli di CS Bank Mandiri terimbas juga, NAV nya melorot lumayan. Weeeeh...coba portofolionya bisa di akses oleh nasabah, seperti reksadana online...enak juga kaliii yaaa...saat melorotnya tak terlalu dalam, masih dalam batasan profit, misalnya, kita bisa redemption aja dulu lalu switch ke Reksadana Pasar Uang Syariah yang lebih stabil....hehehehe...inilah kekurangan investasi offline....Tapi beruntungnya adalah aku menggunakan sistem instalment / auto debet bulanan dari rekening simpanan Mandiri....Alhamdulillah....

Dan hari ini saya mau jual : All
          Dan autoinstalment bulanan nya tetap berjalan...

Itulah keputusan untuk investasi Reksadana Offline di Bank Mandiri
Mudahan kebiasaan berinvestasi ini menjadi budaya hidup yang membuat aku menjadi lebih baik dalam mengelola keuangan yang serba tak banyak....
Rencana selanjutnya...top up ke Reksadana Online....



No comments:

Post a Comment